Benteng Viola Ajak Viking dan Jakmania Berdamai


Tangerang - Suporter Persita Tangerang, Laskar Benteng Viola, akan merayakan ulang tahun ke-14, di Stadion Benteng, Tangerang, Minggu (27/12/2015).


Peringatan HUT itu akan dihadiri seluruh kelompok suporter yang ada di Tangerang, seperti Viking, Aremania, Jakmania, Bonekmania, suporter Persikota Tangerang, dan suporter PS TNI.

Tak hanya sekadar merayakan peringatan HUT, kedatangan seluruh suporter tersebut juga bertujuan untuk melakukan deklarasi damai sepak bola di Tangerang, salah satunya mempersatukan Viking dan Jakmania yang selama ini bertikai.

"Sepak bola Tangerang sudah di fatwa haram oleh MUI Tangerang. Kami ingin tunjukan pada mereka sepak bola adalah olahraga, bukan soal lain, dan seluruh elemen suporter sudah berdamai. Tujuannya agar pertandingan sepak bola resmi bisa diadakan lagi di Tangerang," kata Ketua Umum Laskar Benteng Viola, Anto Setyarosa.

Selain adanya deklarasi damai, Laskar Benteng Viola akan mengadakan pertandingan ekshibisi antara Tim All Stars Suporter Tangerang versus tim suporter Laskar Benteng Viola. Pertandingan tersebut akan digelar di hari yang sama pada sore harinya.

"Acaranya memang kami mulai dari pagi hingga sore. Setelah deklarasi damai, kami akan mengadakan pertandingan ekshibisi yang semoga bisa menghibur para suporter yang rindu akan pertandingan resmi di Tangerang dan kompetisi resmi di Indonesia," ungkap pria yang akrab disapa Mas Sis tersebut.

"Saya harap acara ini berjalan dengan lancar dan menjadi awal titik mula adanya kedamaian di antara seluruh suporter sepak bola di Tangerang," kata Mas Sis.

SUMBER
Previous
Next Post »